KARGO PROYEK - RENCANA DAN EKSEKUSI

PT. Maju Bersama Transport (Jasa Shipment Trucking di Kota Surabaya) - Dalam artikel kali ini majubersamatransport.com akan membahas tentang Project Cargo (Kargo Proyek) - Rencana dan Eksekusi. Berikut artikelnya!

Pengertian Kargo Proyek
"Kargo Proyek" adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan secara luas transportasi nasional atau internasional dari peralatan yang besar, berat, bernilai tinggi, atau kompleks. Bahan dapat bersumber secara global, atau dari satu lokasi individu. Minyak dan gas, tenaga angin, pertambangan, teknik, dan industri konstruksi sangat terlibat dalam tingkat transportasi ini. Kargo proyek memerlukan proses rekayasa terperinci agar tetap sesuai dengan anggaran yang diproyeksikan, dan diselesaikan tepat waktu.
Penjelasan tentang Kargo Proyek - Apa yang Perlu Kita Ketahui untuk Berhasil Merencanakan & Melaksanakan Pengiriman Kargo Proyek

Ini dapat terdiri dari beberapa atau satu pengiriman, dan keduanya dapat mencakup berbagai volume pengiriman dan nilai kargo. Ini dapat berarti peralatan tunggal atau ganda yang diangkut dari titik A ke titik B, atau berbagai tujuan selama periode waktu tertentu. Itu dapat bergerak melalui darat, laut, atau udara, dan dapat melibatkan truk, kereta api, crane, kapal, tongkang dan / atau pesawat.

Kargo proyek adalah semua tentang perhatian terhadap detail. Pra-perencanaan adalah langkah penting yang mengarah pada operasi yang efisien. Mempertahankan efisiensi dalam operasi kargo yang sedemikian rumit menghilangkan risiko dan mengurangi biaya.

Latar Belakang dari Project Cargo - Rencana dan Eksekusi
Artikel ini akan melihat lebih dalam tentang proses transportasi kargo proyek. Kami akan memeriksa praktik terbaik yang dapat kami terapkan untuk menurunkan biaya, dan meminimalkan risiko pengiriman proyek.

Dalam beberapa dekade terakhir, variasi dan jumlah sumber tumbuh secara dramatis, mendorong perusahaan untuk mencari metode transportasi yang paling efisien saat mereka memulai operasi kargo proyek yang besar dan mahal. Ketika globalisasi dimulai, permintaan untuk proyek infrastruktur besar meningkat di seluruh dunia, untuk memenuhi kebutuhan industri yang mendukung kilang, pembangkit listrik, operasi pertambangan, dan ladang angin.

Kami melihat ledakan besar dalam industri manufaktur di hampir setiap benua, dan peningkatan proyek infrastruktur besar dan pembangunan situs di seluruh dunia. Sekarang, dunia mengalami era di mana struktur besar, kargo rekayasa besar-over-dimensi sedang dikirim dari berbagai sumber ke berbagai tujuan internasional.

Seiring dengan pengadaan bahan-bahan proyek yang kompleks, dan diangkut secara internasional, sangat penting bagi perusahaan (yang merekayasa, membangun dan memasok untuk proyek-proyek infrastruktur) untuk memiliki keahlian transportasi di pihak mereka juga. Bekerja dengan pakar transportasi dapat menambah nilai yang sangat besar di setiap tahap. Kargo proyek perlu direncanakan sebelumnya, mungkin bahkan sebelum pembiayaan, desain kargo, dan pengadaan dimulai. Keberhasilan keseluruhan proyek secara langsung terkait dengan seberapa berhasil kargo proyek mentah dan selesai dikirimkan.

Dalam konteks ini, memahami persyaratan kargo dan memasukkan praktik-praktik tertentu ke dalam proses proyek akan mencegah masalah umum, mengurangi risiko, dan menghasilkan hasil terbaik saat perusahaan menyelesaikan persyaratan pengiriman proyek mereka.

Industri Apa Saja Yang Paling Terlibat Dalam Tranportasi Kargo Proyek?
Transportasi kargo proyek digunakan di banyak industri, namun selama beberapa dekade terakhir, kebutuhan transportasi industri tertentu terus tumbuh pada tingkat yang lebih cepat. Proyek tribune global untuk Wind Farms diharapkan tumbuh di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. Pabrik Nuklir di Cina, India, Amerika Selatan, dan Timur Tengah juga mendukung pertumbuhan. Permintaan untuk peralatan terkait industri pertambangan meningkat, karena meningkatnya permintaan komoditas logam. 
Konsumsi gas alam di seluruh dunia diproyeksikan meningkat hampir 50% pada tahun 2035. Sumber daya serpih gas yang luas di Amerika Serikat juga merupakan salah satu faktor yang paling menjanjikan untuk diperhitungkan ketika kita melihat pada permintaan pengaturan kargo proyek.

Persiapan dan Eksekusi
Praktik transportasi proyek yang berhasil membutuhkan proses perencanaan yang cerdas dari tahap awal. Ini dapat memiliki efek langsung pada menghindari biaya tambahan untuk transportasi, bea, dan pajak. Dibutuhkan keahlian untuk memberikan proyeksi biaya secara terperinci. Beberapa kargo bisa sangat berharga. Pada tahap ini, memilih penyedia dengan catatan keberhasilan yang terbukti dalam pengangkutan kargo proyek adalah suatu keharusan.

Negara memiliki peraturan berbeda dalam hal kepatuhan pabean, dokumentasi, perpajakan, bea, pembebasan, lisensi, dan banyak pertimbangan lainnya. Analisis dari pakar kargo proyek dapat membantu perusahaan dengan semua aspek regulasi, dan proses penganggaran. Seorang ahli kargo proyek dapat memberikan wawasan penting ke dalam proses desain kargo, dapat mempelajari opsi perutean berdasarkan ukuran kargo yang dirancang, dan dapat bekerja pada opsi yang paling cocok untuk pengiriman akhir.
Seorang ahli kargo proyek juga dapat memberi saran tentang batasan dimensi dan berat, setelah menyelesaikan survei, dengan melalui beberapa variabel melalui transportasi untuk mencapai kinerja yang sukses, dan optimalisasi maksimal selama pengiriman.
Pelaksanaan kargo proyek harus berorientasi pada detail seperti tahap pra-perencanaan. Menurut waktu transit, kewajiban pengiriman, dan persyaratan lain, penyedia transportasi kargo proyek dengan hati-hati melaksanakan langkah yang telah direncanakan, menjaga akuntabilitas, komunikasi proaktif, dan transparansi, di garis depan operasi.

Di sini adalah Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Dalam Pra Rencana dan Eksekusi Kargo Proyek.

1. Pra Perencanaan
Pra-perencanaan adalah kuncinya - saran transportasi awal untuk memindahkan muatan berlebih atau lebih berat dapat menghemat pengirim dan biaya, memberikan kepastian, dan mengurangi kejadian yang tidak terduga. Saat pra-perencanaan, berikan waktu tunggu yang cukup untuk mengoordinasikan detail transportasi.

2. Pilih penyedia transportasi yang berkualitas.
Yang termasuk dalam list ini adalah:

  • Dengan tim teknik yang berkualitas
  • Dengan kekuatan finansial untuk menanggung sejumlah risiko dan kewajiban tertentu
  • Dengan rekam jejak yang terbukti, pengalaman di tangan, dan pengetahuan negara
  • Menekankan komunikasi proaktif yang membuat waktu respons cepat terhadap perubahan / masalah
  • Dengan pengetahuan luas tentang peralatan, pengangkut lokal, dan produsen peralatan dan bahan, dan akses cepat dan fleksibel ke kapasitas khusus
  • Ketepatan dan kejujuran dalam penetapan harga
  • Eksekusi tanpa cela

3. Kontingensi
Kerjakan rencana kontingensi - Peristiwa yang tidak terduga dapat menyebabkan rencana transportasi awal tidak berjalan dengan baik, dan selama skenario ini rencana alternatif harus dibuat untuk meminimalkan dan menyelesaikan masalah.

4. Peningkatan Konstan 
Bekerja pada peningkatan yang konstan - Selalu ada ruang untuk perbaikan dalam transportasi kargo proyek. Melacak hasil perpindahan barang proyek yang selesai, dan mengembangkan area peningkatan potensial, dapat membantu pengiriman di masa depan untuk menghasilkan hasil yang lebih baik.

Berikut ini adalah Analisis Team Kargo Proyek Di PT. Maju Bersama Transport:

  • Kompleksitas muatan
  • Berat maksimum dan dimensi potongan
  • Kewajiban pengiriman klien
  • Fasilitas/rute asal
  • Poin konsolidasi
  • Shipper dan Consigne
  • Peraturan impor/ekspor
  • Pengiriman di tempat dan persyaratan pemasangan
Setelah menganalisis dan merencanakan aspek-aspek di atas, kami melaksanakan langkah ini dengan biaya berkelanjutan bersih terendah, dan akuntabilitas di garis depan fokus PT. Maju Bersama Transport.

Demikian artikel tentang Project Cargo (Kargo Proyek) - Rencana dan Eksekusi dari situs PT. Maju Bersama Transport. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Untuk terhubung dengan PT. Maju Bersama Transport di Social Media silahkan klik link berikut:


Salam,

PT. Maju Bersama Transport

www.majubersamatransport.com

SHARE THIS: