PT. Maju Bersama Transport

PT. Maju Bersama Transport
PT. Maju Bersama Transport adalah Penyedia Layanan Jasa Trucking dan Ekspedisi Darat, Laut, dan Udara dengan Rute Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, NTB, dan NTT | Phone/Whatsapp at 0812-3576-1878

Jenis-Jenis Truk Yang Digunakan Dalam Dunia Logistik di Dunia

PT. Maju Bersama Transport (Jasa Shipment Trucking di Kota Surabaya) - Dalam artikel kali ini majubersamatransport.com akan membahas tentang Jenis Truk yang Digunakan dalam Dunia Logistik dan Ekspedisi di Seluruh Dunia. Berikut artikelnya!
Berbagai jenis truk digunakan untuk mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain. Logistik adalah salah satu industri terbesar di dunia, yang mengangkut berbagai bahan ke berbagai tempat. Ada beberapa truk yang dapat menampung jumlah barang yang berbeda. Kebutuhan departemen logistik bersifat spesifik tetapi berubah sesuai dengan jenis barang yang diangkut atau kuantitasnya. Setiap truk memiliki kemampuan berbeda yang tidak dapat diubah. Jadi transporter dengan hati-hati memilih alat transportasi. Ini juga mempengaruhi margin keuntungan dari transporter. Jadi mereka harus memilih dengan bijak jenis transportasi apa yang harus digunakan untuk mengangkut barang-barang mereka.

Salah satu tantangan terbesar saat mengangkut barang adalah memindahkan barang dari satu titik ke titik lainnya tanpa merusaknya dan juga dalam kerangka waktu. Di sini kita akan membahas berbagai jenis truk yang digunakan dalam logistik di seluruh dunia. Berikut daftarnya!

A. Truk Semi Trailer (Semi Trailer Trucks)

Mayoritas kargo diangkut dalam truk-truk ini. Truk semi trailer (salah satu jenis truk populer yang digunakan dalam logistik) sangat umum di jalan. Seseorang dapat memuat truk semi-trailer dari melepas penutup tenda dari atas, atau dari samping atau melalui sisi belakangnya. Ini memiliki kapasitas maksimum 24.000 kilogram. Ini sangat ideal untuk barang yang bisa ditumpuk.

B. Truk Pengangkat Ekor (Tail Lift Trucks)

Truk-truk ini memiliki mekanisme mengangkat sehingga memuat barang ke truk. Ini relatif dalam ukuran kecil berakhir pada pengangkatan ekor itu dapat membawa maksimum 2.000 kilogram. Barang hanya dapat dimuat dari sisi belakang dan digunakan terutama pada angkutan distribusi.

C. Truk Trailer Jumbo (Jumbo Trailer Trucks)

Mirip dengan truk semi trailer, truk ini dapat membawa maksimum 24.000 kilogram dan memiliki kapasitas lebih karena memiliki diameter roda yang lebih rendah dan lantai berbentuk G. Truk-truk ini ideal untuk mengangkut barang-barang yang luas karena ringan dan lapang. Sama seperti truk semi trailer, Anda dapat memuat dari atas, dari samping atau juga dari belakang.

D. Truk Rata (Flatbed Trucks)

Truk-truk ini dinamai demikian karena memiliki trailer tempat tidur terbuka bersama dengan kabin pengemudi. Karena truk flatbed tidak memiliki atap atau sisi, mudah memuat atau menurunkan barang di atau dari sana. Ini adalah truk yang ideal untuk pengangkutan besar dan tahan lama seperti kayu, pipa, bahan konstruksi, gerobak, dll. Yang dapat dengan mudah dimuat ke trailer yang diperluas. Bahan-bahan ini dapat dibongkar atau dimuat dari atas menggunakan crane.

E. Truk Lurus (Straight Trucks)

Ini adalah salah satu jenis truk yang digunakan dalam logistik yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang-barang kecil seperti furnitur, barang-barang rumah tangga, dan pengiriman barang serupa. Ia juga dikenal sebagai truk box, cube track atau cube van. Ini adalah pilihan populer di antara banyak driver karena memerlukan lebih sedikit persyaratan lisensi. Ini adalah salah satu truk yang membawa sasis yang sama untuk unit daya serta kabin.

F. Truk berpendingin (Refrigerated Trucks)

Ini adalah jenis truk yang digunakan untuk mengangkut barang yang mudah rusak seperti produk pertanian, farmasi, sayuran atau buah-buahan. Jenis truk berpendingin yang paling umum adalah truk semi trailer atau truk 18 roda. Truk-truk ini dapat mengontrol suhu bagian dalam yang membuatnya cocok untuk barang-barang tertentu. (source: vehicletracking.qa)

Demikian artikel tentang Jenis Truk yang Digunakan dalam dunia Logistik dan Ekspedisi di Seluruh Dunia dari situs PT. Maju Bersama Transport. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Untuk terhubung dengan PT. Maju Bersama Transport di Social Media silahkan klik link berikut:


Salam,

PT. Maju Bersama Transport

www.majubersamatransport.com


Previous Post Next Post