PT. Maju Bersama Transport

PT. Maju Bersama Transport
PT. Maju Bersama Transport adalah Penyedia Layanan Jasa Trucking dan Ekspedisi Darat, Laut, dan Udara dengan Rute Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, NTB, dan NTT | Phone/Whatsapp at 0812-3576-1878

Perbedaan Jasa Ekspedisi dan Jasa Logistik

Perbedaan Jasa Ekspedisi dan Logistik


www.majubersamatransport.com
PT. Maju Bersama Transport (Jasa Shipment Trucking di Kota Surabaya) - Terdapat beberapa jasa pengiriman di Indonesia seperti ekspedisi dan logistik. Meskipun sama-sama memiliki tujuan layanan pengiriman, tetapi apakah kalian tahu sebenarnya ekspedisi dan logistik itu berbeda? 
www.majubersamatransport.com
Perlu diketahui, ada beberapa perbedaan antara ekspedisi dan logistik baik dari segi layanan, konsumen dan juga yang lainnya. Berikut perbedaan antara ekspedisi dan logistik yang perlu kita ketahui. Di artikel sebelumnya kami di Jasa Trucking Surabaya telah merilis artikel tentang Sejarah Perkembangan Kurir Ekpedisi. Nah, dalam artikel kali ini kami di majubersamatransport.com akan mengajak anda mengenali Perbedaan Jasa Ekspedisi dan Logistik. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa itu Jasa Ekspedisi?
www.majubersamatransport.com
Jasa ekspedisi secara umum adalah kegiatan perjalanan untuk mencapai suatu lokasi tujuan. Jasa ekspedisi merupakan perusahaan dengan kegiatan mengirim barang dalam kapasitas yang kecil hingga sedang tanpa minimal berat. 
Layanan pengiriman pun bermacam ragam seperti layanan pengiriman door to door, layanan door to port, port to door, layanan port to port, dll. 
www.majubersamatransport.com
Dengan layanan yang disediakan memudahkan pebisnis untuk mengirim barang dan juga lebih praktis, sehingga banyak pebisnis yang bermitra atau bekerja sama dengan jasa ekspedisi pada saat ini.

Apa itu Jasa Logistik?
www.majubersamatransport.com
Logistik berasal dari bahasa Yunani, yaitu logos artinya rasio atau kalkulasi. Dan juga dalam bahasa Perancis, “loger” yang berarti menyiapkan. Kata ini juga berkaitan dengan sebuah manajemen yang mencakup proses perpindahan, penyimpanan, distribusi dan pengadaan. 
www.majubersamatransport.com
Tidak hanya itu istilah logistik juga bisa bermakna penyaluran, pemeliharaan atau penyimpanan hasil produksi. Lebih besar dari jasa ekspedisi, jasa logistik merupakan perusahaan yang menyediakan jasa kirim barang, gudang, manajemen hingga transportasi.

Perbedaan Jasa Ekspedisi dan Jasa Logistik
www.majubersamatransport.com
Jasa ekspedisi berfokus pada layanan kirim barang baik personal maupun pebisnis. Pengiriman jasa ekspedisi tidak hanya berupa barang. Dengan berat barang yang akan dikirim mulai dari benda-benda terkecil seperti aksesoris hingga barang dengan berat ratusan kilo bahkan juga bisa mengirim dokumen. Jasa ekspedisi biasa mengirimkan barang dalam waktu yang singkat dan dalam sekali pengantaran.
www.majubersamatransport.com
Jasa ekspedisi biasanya tidak mematok harga persatuan barang, akan tetapi mematok harga dengan minimal berat 1 kilogram barang sesuai kebijakan perusahaan dan juga tergantung wilayah atau daerah yang dituju untuk pengiriman. Jasa ekspedisi biasanya mengirim barang dengan waktu minimal 2-3 hari atau maksimal 3-5 hari kerja, tergantung daerah atau wilayah yang dituju.
www.majubersamatransport.com
Sedangkan jasa logistik biasanya digunakan oleh perusahaan bisnis besar yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan besar. Dengan minimal berat barang 10-50 ton. Jasa logistik melakukan pengiriman barang antar daerah bahkan sampai ke luar negeri. 
www.majubersamatransport.com
Dengan beberapa armada yang digunakan seperti truk, kontainer, kapal laut bahkan pesawat menyesuaikan jumlah dan jenis barang yang akan dikirim.

Penutup
www.majubersamatransport.com
Biaya yang diterapkan jasa logistik biasanya dihitung dengan minimal jumlah barang 10 ton dan juga tergantung volume barang yang dikirim. Dengan estimasi waktu pengiriman 3-5 hari kerja, atau bisa berminggu untuk pengiriman luar negeri tergantung daerah yang akan dituju. Demikianlah artikel dari PT. Maju Bersama Transport. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Temukan Daftar Artikel Terkait Dunia Ekspedisi Lainnya Disini!

PT. Maju Bersama Transport adalah Specialis Jasa Trucking area Jawa & Bali dengan beberapa armada penunjang berupa Fuso Box berkapasitas 8 Ton (Milik Sendiri). Kami membuka kesempatan bagi coorporat/personal sebagai perusahaan penyedia jasa trucking khusus area jawa & bali.

Untuk Info/Order silahkan menghubungi kami via Hotline berikut:

  • Phone/Whatsapp : 0812-3576-1878
  • Official Email : majubersamatransport@gmail.com

Anda juga dapat mengunjungi Head Office kami di Alamat Jl. Manyar Jaya VIII, No 18, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60118. Team Official PT. Maju Bersama Transport akan selalu siap melayani anda!

Salam,

PT. Maju Bersama Transport

www.majubersamatransport.com



Previous Post Next Post