PT. Maju Bersama Transport

PT. Maju Bersama Transport
PT. Maju Bersama Transport adalah Penyedia Layanan Jasa Trucking dan Ekspedisi Darat, Laut, dan Udara dengan Rute Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, NTB, dan NTT | Phone/Whatsapp at 0812-3576-1878

Pengertian FCL Dalam Dunia Ekspedisi

PT. Maju Bersama Transport - Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang mempunyai istilah singkatan yang sering disebut FCL dan LCL. Banyak yang belum mengetahui apa pengertian dari FCL dan LCL.
Di Sini PT. Maju Bersama Transport akan memberikan penjelasan secara singkat mengenai pengertian dari FCL Berikut penjelasannya:
FCL (Full Container Load) adalah pengiriman barang dengan menggunakan satu container penuh yang dimiliki oleh satu Shipper (Pihak Pengirim). Semua barang dalam container itu milik satu orang tidak bercampur dengan barang orang lain. Berat dan kubikasi dalam moda pnegiriman FCL ini tidak selalu full mengikuti ambang batas loading kontainer maximum, bisa kurang bisa pas.
Ada 3 ukuran container ( Dry Container ), yakni 20 feet ( kapasitas volume +/- 30cbm ), 40 feet ( kapasitas volume +/- 60cbm ), dan 40 feet High Cube ( kapasitas volume +/- 70cbm ), ini diambil kisaran volume untuk barang sejenis patung, furniture, motor dll. (memiliki bentuk yang tidak teratur, bukan volume air).

Armada PT. Maju Bersama Transport
Demikian adalah penjelasan tentang pengertian FCL dalam dunia Ekspedisi. Untuk artikel tentang istilah LCL silahkan klik link ini.

Salam,
Previous Post Next Post